Hack Nusantara

Welcome to my blog



July 31, 2017

Ciri-ciri Artikel Yang SEO Friendly dan Disukai Google

Ciri-ciri artikel yang seo frindly dan disukai google

Pernahkah anda mendengar kata seo?. Lalu mengapa sesoorang blogging terus mempelajari teknik seo. Mereka sampe gak tidur untuk menerapkan cara seo di blog. Bahkan harga teknik seo lumayan mahal loh sob!!.

Seo atau search engine optimization adalah suatu penerapan cara agar blog di optimalkan oleh mesin telusur (search engine optimizer). Gunanya seo untuk meningkatkan peringkat situs dan menghemat waktu. Tetapi bisa juga beresiko tinggi terhadap situs.

Terdapat beragam jenis seo. Diantaranya yaitu seo artikel (konten), seo friendly (template), seo keyword dan seo terstruktur data. Nah, pada kali ini saya akan memberikan cara membuat artikel yang seo friendly.


Ciri-ciri artikel yang seo dan disukai google

Nah, untuk mengetahui ciri-ciri konten yang seo gampang banget sob. Caranya coba perhatikan setiap kata yang saya tulis. Di postingan ini juga saya menerapkan cara teknik seo artikel. 

Dengan membuat artikel yang berkualitas di mesin telusur, tidak akan membutuhkan waktu lama untuk di index oleh webmster. Membuat artikel seo juga tidak harus sampai 10.000 kata. Simak ulasannya berikut ini.

1. Riset Keyword Planner

    Keyword Planner adalah situs google yang berfungsi meriset kata kunci untuk judul postingan dan menentukan jumblah pesaing untuk artikel yang siap di posting. Berikut, cara riset artikel seo menggunakan keyword planner.

cara belajar internet marketing bisnis usaha online
riset keyword
  1. Pertama, anda buka https://adwords.google.com/KeywordPlanner, dan login-lah menggunakan akun gmail google.
  2. Kedua, pilih negara dan kategory target. Contoh "web dan blog".
  3. Terakhir, klik keyword ideas untuk melihat pesaing, trend, dan pencarian dari waktu-kewatu.
Sampai disini anda telah bisa menentukan dan membuat judul blog yang pas untuk bersaing di mesin pencari google. Gunanya yaitu membuat blog berada di ranking page one google.

2. Buat Konten Berkualitas Tinggi

    Tidak harus menulis sampai puluhan ribu kata untuk untuk membuat artikel seo. Para blogging menulis dengan effesien agar tidak menghabis-kan waktu. Ciri-ciri artikel yang seo pastinya terdapat pokok permasalahannya di dalamnya. Berikut ini, cara membuat konten berkualitas yang seo friendly.

  • Buat jumblah kata artikel minimal 300 kata.
  • Satu paragraf terdiri dari 3 sampai 4 baris.
  • Gunakan bahasa baku atau formal.
  • Alur cerita harus terstruktur.
  • Gambar dan tulisan harus dibuat responsif.
  • Dilarang duplikat konten milik orang lain.
Nah, pastinya anda bingung apa itu bahasa baku. Bahasa baku adalah bahasa indonesia yang formal, yang biasa digunakan disekolah serta sesuai dengan kata yang ada pada kamus bahasa indonesia.

Cara membuat gambar/tulisan menjadi responsif yaitu mengatur width Html image menjadi 100% atau 50%. Hindari menggunakan format pixel. Gambar dibuat responsif agar kompitable terhadap tampilan Hanphone maupun Pc.

Demikianlah, ciri ciri artikel yang seo friendly dan disukai google. Mudahan konten seo ini bermanfaat untuk anda yang mempelajari teknik seo. Terdapat banyak teknik seo didalam blog kami yang dapat dipelajari. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Populer

Kategory

bisnis (4) blogger (4) blogging (5) google adsense (3) SEO (3)

    About Me

    im blogger, i happy, im writter and im hideen someone