Hack Nusantara

Welcome to my blog



August 09, 2018

Tutorial cara membuat Blog Blogger secara lengkap

Cara membuat blog blogger secara lengkap

Blogspot adalah platform yang melayani pembuatan situs web secara gratis dan terbesar di dunia internet. Melalui blogspot sesoorang akan mudah membagikan informasi di internet secara publik. Seperti yang saya lakukan sekarang ini.

Sesoorang yang menjadi publisher blogger disebut blogging. Ohh iya, melalui blog anda bisa menghasilkan uang dengan mudah. Pastinya harus memiliki postingan blog yang berkualitas tinggi.

Blogger memiliki banyak kelebihan. Diantaranya memiliki sistem pengaitan blog dengan google adsense, menerima sistem koding, dan terdapat ratusan tema blog gratis yang bisa langsung diterapkan.

cara membuat blogger gratis di blogspot secara lengkap
gambar blog hack nusantara


Cara membuat blog secara gratis

Situs blogger menyediakan tempat membuat web/blog secara gratis. Namun dengan host domain. Contohnya, "blogpoltekes.blogspot.com". Terdapat kata blogspot di akhir URL. Nah, jika ingin menghilangkan kata blogspot maka blog harus di pasang costum.

1. Silahkan login pada https://www.blogger.com.
   
    Silahkan login menggunakan akun gmail google. Jika sudah halaman akan diredirect menuju dashboard blogger seperti dibawah ini.

cara membuat blogger gratis di blogspot secara lengkap
gambar buat blogger
Langkah selanjutnya, silahkan isi formulir sesuai kehendak Judul, alamat, dan tema yang ingin sobat gunakan. Dengan ketentuan sebagai berikut.

  1. Pertama, Isi Judul blog dengan nama yang di inginkan. Contoh "Hack Nusantara".
  2. Kedua, Gunakan nama alamat URL blog yang belum pernah digunakan orang lain. Conton "sawalwalker.blogspot.com.
  3. Ketiga, Pilih tema blog yang di inginkan.
  4. Keempat, Klik tombol buat blog untuk membuat blog baru.

2. Publish Postingan Artikel

    Pada dashboard blogger berikut ini, anda dapat melakukan publikasi artikel, mengedit konten, melihat jumblah pengunjung blog, dan mulai menghasilkan uang dari google adsense.

cara membuat blogger gratis di blogspot secara cepat
gambar publikasi artikel
Langkah terakhir yang perlu anda lakukan ialah terus melakukan update artikel. Fungsi dari memposting artikel yaitu agar blog dapat dilihat di google sehingga teman-teman anda dapat membaca tulisan yang telah dibuat. Blog sudah berhasil dibuat untuk mengecek silahkan ketik alamat URL yang telah anda buat di google atau bisa langsung klik tulisan lihat blog. 

Demikianlah, panduan cara membuat blogger gratis di blogspot secara lengkap. Simple bukan. Perlu diketahui seorang yang mencoba bermain blog tanpa niat sendirinya akan tersingkir. Terima kasih

No comments:

Post a Comment

Populer

Kategory

bisnis (4) blogger (4) blogging (5) google adsense (3) SEO (3)

    About Me

    im blogger, i happy, im writter and im hideen someone