Hack Nusantara

Welcome to my blog



August 10, 2018

Cara Ngeblog menggunakan Hp android

Cara ngeblog menggunakan hp android

Sekarang ini tidak semua kegiatan menjadi lebih effesien. Dahulu orang-orang hanya bisa blogging menggunakan Laptop atau Pc. Nah, sekarang ini dengan Hp Android yang kalian miliki juga bisa digunakan untuk blogging.

Ternyata tidak susah untuk menjadi seorang blogger. Melalui Hp android, anda sekarang dapat menggunakannya untuk posting artikel blog secara cepat. Penasaran-kan langusng simak ulasannya berikut ini.

Cara ngeblog mengguakan hp android memang enak. Biasanya saya menggunaka cara tersebut untuk pengecekan kembali artikel yang telah dibuat. Terkadang jika tidak sempat waktu, saya tetap publish blog mengguakan hp android.

Cara Posting Artikel Blog di HP Android

Pertama, Instal aplikasi blogger di android anda. Silahkan download aplikasi blogger di playstore dan lakukan penginstalan seperti biasa. 
Kedua, Buka aplikasi blogger yang sudah kita instal di android. Maka akan terlihat tampilannya seperti gambar berikut ini.

cara posting artikel blog menggunakan hp android
gambar app blogger
Ketiga, Login dengan memasukan email dan pasword. Atau untuk yg belum punya blog bisa klik sign in. Mendaftar blog menggunakan akun gmail.
Keempat, Klik New Post untuk menulis artikel baru. Atau klik Posts untuk melihat semua artikel kita. NEXT...

cara posting artikel blog menggunaakn hp android
gambar dashboard app blogger
Gambar diatas adalah tampilan dashboard aplikasi blogger di android. Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mulai bermain blog menggunakan hp android. Berikut fungsi menu dari app blogger :

  1. Menu Post, digunakan untuk melihat semua postingan blogger, dan mengedit artikel yang telah di publikasikan.
  2. Menu New post, digunakan untuk menambah postingan baru.
  3. View Blog, digunakan untuk mengunjungi blog yang telah dibuat.
  4. Setting, berfungsi untuk mengatur account blogger.

cara posting artikel blog menggunakan hp android
gambar posting blogger

Selain itu aplikasi blogger ini juga memiliki fitur save to draft seperti pada saat kita menulis artikel di komputer sehingga ketika kita belum selesai menulis kita bisa menyimpannya dulu sebelum diposting.

Untuk memanajemen artikel juga tergolong mudah. tinggal tab menu Posts maka akan tampil semua artikel di blog kita.


cara posting artikel blog menggunakan hp android
gambar tampilan artikel

Semakain canggih smartphone maka semakin lengkap fiturnya, sampai-sampai kemampuannya menyamai komputer, karena manusia menuntut mobilitas tinggi maka kemungkinan dimasa depan fungsi laptop akan tergantikan dengan tablet dan smartphone.

itulah kenapa kita harus menyesuaikan diri dengan fitur-fitur smartphone karena dengan demikian kita akan lebih mudah dalam mengakses informasi. contohya saat kita punya ide dan ingin di posting di blog kesayangan kita tidak perlu mencari komputer lagi, cukup hanya dengan smartphone yang selalu ada di saku kita saja posting artikel jauh lebih fleksibel.

Demikianlah, Cara ngeblog menggunakan hp android. Semoga postingan ini bermanfaat untuk anda yang mencoba menjadi blogger lewat smartphone. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Populer

Kategory

bisnis (4) blogger (4) blogging (5) google adsense (3) SEO (3)

    About Me

    im blogger, i happy, im writter and im hideen someone